Tuesday, October 21, 2008

kansha galuh kineta

dari hasil pemeriksaan usg, istri saya mengandung bayi perempuan. posisi kepalanya pun sudah di bawah, tidak lagi di atas seperti kemarin-kemarin. dan yang membuat saya semakin lega, plasentanya tidak lagi letak rendah atau placenta previa, sehingga mudah-mudahan jalan lahir si bayi tak lagi terhalang.

sore tadi istri saya memberi kabar begitu, sepulang dari dokter. nada suaranya riang sekali. ia seperti menyimpan kelegaan serupa seperti saya. sekitar tiga minggu lalu, ketika ke dokter bersama, istri saya memang terlihat cemas ketika dokter memberi tahu kepala si bayi ada di atas dan placenta previa. kasihan melihat wajah istri saya saat itu. mungkin itu sebabnya saya begitu mencintainya. begitu menyayanginya. dan tak seorang pun bisa menggantikannya di lembah hati saya terdalam... tak seorang pun...

syukurlah, setelah memperbanyak sujud, semuanya kembali seperti yang diharapkan. mudah-mudahan, anak kami kelak, bisa menjalani proses persalinan dengan lancar. apa pun jenis kelaminnya, saya tak terlalu memikirkan. awal-awal sih memang, saya berharap banyak lelaki. agar bisa diajak main playstasion setiap hari. tapi, makin besar bulan, yang tepikirkan bukan lagi itu. perempuan pun tidak apa-apa. sama saja. yang penting sehat wal afiat.

rencananya, kalau perempuan, saya akan memberi nama kansha galuh kineta. artinya, perempuan baik yang energetik. hehehe. soalnya bingung mau memberi nama apa. setelah cari-cari, ya begitu sajalah. perpaduan bahasa arab, jawa, dan yunani.

tapi, kalau prediksi usg salah dan ternyata anaknya lelaki? waduh, siapa ya... azka azizi torres? atau siapa ya? ah, musti disiapkan dua nih...

7 comments:

Anonymous said...

knp harus kombinasi tiga bhs spt itu?

me said...

karena, nabi orang arab, istri jawa, dan suaminya berdarah yunani.

Anonymous said...

darah yunani dr mana??? hahahaha...

me said...

ye lo lagi gila... tiga bahasa aja lo pikirin... apalagi gue pake lima bahasa kali...

Anonymous said...

yah ini anak dua ga beres-beres juga, he-he

iteung said...

wah kalo plasenta previa kudu ati2 tu pa...bapa kudu puasa, soalnya bisa pendarahan.pengalaman gw, placenta previa kalo tambah umur kandungan, plasentanya tambah ke bawah tu...tapi moga2 ga sampe nutup jalan lahir ya...
semoga nanti lahirannya lancar n aman...

hehehehe tu kaka sama coy memang ga kelar-kelar ya...padahal udah mau ganti taun loh :D

me said...

eh dayu, udah gak letak rendah kok. puasa? jangankan placenta previa, ga placenta previa aja gue puasa. bener-bener gak tega... kayaknya gimana gitu... kesian aja.. ga bikin perempuan nyaman, meski sebetulnya kata buku-buku kehamilan boleh-boleh aja...