Monday, April 17, 2006

aku di sini

mengantuk perempuan setengah baya
di bak terbuka mobil sayuran
jam tiga pagi itu
tangannya terangkat saat sorot lampu
mobilku menyilaukan matanya

aku ingat ibuku...
aku ingat istri dan anak perempuanku

separuh jalan menuju rumah
saat lampu menyala merah
di depan terminal bis kota
yang masih sepi

aku melihat seorang pelacur
tertidur mungkin letih atau mabuk
aku ingat ibuku...
aku ingat istri dan anak perempuanku

di bawah temaram sinar merkuri
bocah telanjang dada bermain bola
oh pagi yang gelap
kau sudutkan aku

suara kaset dalam mobil aku matikan
jendela kubuka
angin pagi dan nyanyian sekelompok
anak muda mengusik ingatanku

aku ingat mimpiku
aku ingat harapan yang semakin hari
semakin panjang tak berujung

perempuan setengah baya
pelacur yang tertidur
bocah-bocah bermain bola
anak muda yang bernyanyi
sebentar lagi ayam jantan kabarkan pagi
hari-harimu menagih janji

aku di sini
ya aku di sini
ingat ibu
istri
dan anak-anakku

*dewa dari leuwinanggung

8 comments:

Anonymous said...

sudah setahun sejak 'lalu apa' coy...

me said...

ngae siiiiii!

Anonymous said...

bukan kamuflase
belum setahun
tapi rasa itu masih ada
bukan kamuflase
matahari masih besar
cahayanya masih mampu menaklukkan malam
dan rasa itu selalu tetap ada
hingga sekarang tetap bukan kamuflase


pa kabar coy???

me said...

ngae siiii! ngae siii! ngae siii!

me said...

dua anonymous... dua rahasia... dua keanehan... dua-duanya bikin pusing...

Anonymous said...

anonim#1 kan lu dah tau! gw dah ngaku...
nah yg kedua tuh gw jg kaga tau siapa.. secara emang bnyk yg sebel ama lu mbee!

me said...

secara secara secara! kampung amat sih gaya bahasa lo!

Anonymous said...

secara si embe emg rese
secara si embe emg banyak yg nyebelin
secara gue juga sebel sama dia
secara janggutnya si embe nanggung
hauhauhauauahuahuahau...
tapi meglah nih orang pujangga kagak jelas pisan tukang ngawadul tea..
hi anonymous 1#